Download Software Kitab-kitab Ulama dan Versi PDF

Tidak semua orang diberi keluasan rejeki untuk bisa membeli kitab-kitab para ulama dengan harga yang memang sedikit lebih mahal dari buku biasa dikarenakan memang harus diimpor dari luar negeri, dan sebagian orang memiliki keadaan yang berbeda lagi, mereka memiliki keluasan rejeki untuk membeli kitab para ulama akan tetapi terkendala minimnya kitab para ulama yang sampai dan dijual di negeri kita.


Dan dengan seiring perkembangan teknologi modern , maka kini para penuntut  ilmu dapat mengatasi kendala-kendala tersebut dengan cara menggunakan software-software makatabah virtual yang telah banyak tersebar , dan yang paling terkenal di kalangan penuntut ilmu  adalah Software Maktabah Syamilah. Tampilannya seperti ini :



Dan versi terbarunya saat tulisan ini dibuat memuat koleksi 5300 Kitab judul kitab, dan file Installernya sebesar 1,95 Gb dapat didownload disini


Sayangnya bagi para pemakai software ini terkadang menemui kendala, yaitu kitab-kitab yang tercantum yang ada di maktabah syamilah sering sekali ditemukan berbeda lafadz dengan yang ada di kitab asli versi cetak dan begitu juga letak halamannya.Dan hal ini menimbulkan keraguan apabila kita ingin menukil berdasarkan no. halaman dan lafadz yang ada di software tersebut.


Dan kendala ini pun kini bisa diatasi dengan lebih mudah lagi dengan bertebarannya situs-situs untuk mendownload kitab asli ulama dalam bentuk PDF yang merupakan versi scanner dari versi cetak. Tentunya kalau seperti ini, kita tidak ragu lagi untuk menukil lafadz dan halaman dari kitab yang dibutuhkan.


Dan tidak panjang lebar, berikut beberapa situs di internet yang menyediakan ruang download untuk kitab-kitab tersebut  :


http://www.waqfeya.com/



Koleksinya banyak, lancar didownload. menyediakan Kitab agama  dan buku umum.. Satu judul bahkan disediakan dalam beberapa versi penerbit


http://www.islamhouse.com/gp/141378



Hanya menyediakan buku agama, dan disajikan terjemahan dalam banyak bahasa. Kitab Arab yang disediakan pun versi cetak, mudah didownload. Dan kelebihan website ini, selain versi cetak file PDF mereka menyediakan pula File Doc untuk Microsoft Word.


http://www.almaknaz.com



Koleksinya belum banyak, tampaknya masih baru


http://www.pdfshere.com/up/index.php



Tidak semua versi cetak PDF, ada judul-judul yang tersedia dalam format word saja. kelebihannya website ini adalah tersedia pula tampilan dalam bahasa Inggris


http://www.kt-b.com



Koleksi lumayan banyak,. Hanya saja tidak didownload langsung dari websitenya. Mereka arahkan ke ink-link download seperti 4shared (agak lama prosesnya)


http://www.pdfbooks.net/vb/forum.php



Kalau ini forum berbagi file kitab PDF, Sayangnya harus daftar dulu…


Dan website Syamilah sendiri menyediakan kitab-kitab versi pdf, gampang saja..ketik judul yang dicari kotak search.. apabila hasil yang timbul memiliki tanda Icon file PDF maka berarti ada versi PDFnya.



Kemudian file PDF yang telah di download tersebut tersebut bisa dibaca langsung dengan Software yang banyak bertebaran seperti Foxit Reader maupun Adobe Acrobat Reader, dan tambahan info bahwa Software maktabah Syamilah pun bisa ditambahkan koleksinya dengan File PDF. Bagaimana caranya ??? mudah-mudahan Allah mudahkan dalam tulisan berikutnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar